Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Jalan Nasional di Nagari Lolo Ambruk, Akses Lalu Lintas Padang-Solok Selatan Lumpuh

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 14 Mei 2024 JAM 06:20:38 WIB

KABUPATEN SOLOK - Badan jalan nasional di Jorong Pasa Lolo, Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok ambruk, Senin, 13 Mei 2024 malam.

Kapolsek Pantai Cermin, Iptu Defri Irawan mengatakan, Ambruknya jalan disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi dari sore hari.

"Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB. Jalan ini sebelumnya sudah mengalami keretakan, ditambah curah hujan yang cukup tinggi," ucapnya.

Akibat ambruknya jalan tersebut, akses lalu lintas dari Kota Padang menuju Solok Selatan maupun sebaliknya tidak bisa diakses oleh kendaraan roda empat.

Dikatakan Kapolsek, panjang badan jalan yang ambruk sekitar 15 meter dan hanya menyisakan bahu jalan sehingga tidak mungkin dilewati kendaraan roda empat.

"Kondisinya tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, itupun kami minta kepada pengendara untuk hati-hati saat melintas," katanya.

Dijelaskannya, posisi jalan tersebut berada antara bukit dan jurang di sedalam dua meter. Jalan ini merupakan satu-satunya akses lalu lintas dari arah Padang ke Solok Selatan maupun sebaliknya.

"Jadi memang tidak ada pengalihan arus lalu lintas, karena ini satu-satunya jalan utama. Bagi pengendara roda empat kami minta untuk putar balik dulu, namun kalau ada yang mau menunggu juga tidak masalah," tambahnya.

Kapolsek menyebut, untuk upaya yang bisa dilakukan malam ini sudah dikoordinasikan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat. 

"Kita sudah koordinasi, satu alat berat juga sudah didatangkan ke lokasi, kita tunggu bagaimana langkah selanjutnya," tambahnya.

Sementara, terkait korban jiwa, Kapolsek menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat