Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Longsor di Limapuluh Kota, Akses Jalan Sumbar-Riau Tidak Bisa Dilalui

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 13 Mei 2024 JAM 06:36:00 WIB

LIMAPULUH KOTA - Akses jalan Sumbar-Riau tepatnya di bawah flyover Kelok 9, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota tidak bisa dilalui untuk sementara waktu karena longsor di kawasan tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf. Ia menyebut, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 12 Mei 2024 sekitar pukul 20.30 WIB.

Dikatakan Kapolres, meski material longsor menutup badan jalan dan menghambat akses kendaraan, namun tidak ada pengalihan arus lalu lintas.

"Saat ini sedang dikerjakan, alat berat sudah berada di lokasi. Kita masih menunggu operatornya datang dari Payakumbuh, jadi akses jalan memang putus tapi semoga tidak lama," tuturnya.

Ia mengimbau kepada pengendara yang akan melintas di jalan tersebut agar sabar menunggu dan tetap berhati-hati karena malam ini pembersihan material diperkirakan akan selesai.

Kapolres juga menyebut, tidak ada korban jiwa ataupun rumah warga yang terdampak dalam kejadian itu.

"Untuk saat ini kondisi cuaca di wilayah tersebut masih dilanda hujan. Meski begitu, petugas tetap melakukan upaya pembersihan material longsor agar selesai secepatnya," tutupnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat