Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Update Jumlah Korban Banjir Bandang di Agam dan Tanah Datar, 37 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 Mei 2024 JAM 20:32:29 WIB

SUMBAR - Hingga hari ini, Minggu, 12 Mei 2024 pukul 17.00 WIB, korban banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar yang dinyatakan meninggal dunia tercatat sebanyak 37 orang.

Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik menyebut, seluruh korban yang meninggal dunia saat ini tersebar di sejumlah rumah sakit yakni Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, RSUD Batu Sangkar dan Rumah Sakit Bhayangkara Padang. 

"Diantara korban yang meninggal, ada juga beberapa jenazah yang sudah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka," ucapnya.

Abdul Malik merincikan, berdasarkan data sementara dari BPBD, korban meninggal dari Kabupaten Agam tercatat sebanyak 19 orang, Tanah Datar 9 orang, Padang Panjang 1 orang dan Kabupaten Padang Pariaman 8 orang.

"Sementara, untuk korban yang masih dalam pencarian diantaranya, Kabupaten Agam 3 orang, Kabupaten Tanah Datar 14 orang, Padang Panjang 1 orang dan Kabupaten Padang Pariaman masih dalam pendataan," tuturnya.

Ia menyebut, hingga pukul 17.00 WIB, tim gabungan masih melakukan proses pencarian dan evakuasi korban di sejumlah wilayah yang terdampak.

"Sementara untuk kondisi cuaca saat ini, hujan kembali turun di sekitar wilayah Gunung Marapai. Kita akan terus informasikan perkembangannya," tutup Abdul Malik.

Diberitakan sebelumnya, bencana banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Selain memakan korban, banjir bandang juga menyebabkan rumah warga, fasilitas umum dan sejumlah kendaraan rusak akibat hantaman luapan air.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat