Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jalur Padang-Solok Kembali Diterjang Longsor, Satu Mobil Masuk Jurang

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 Mei 2024 JAM 20:29:26 WIB

SUMBAR - Dampak hujan deras, jalur Padang-Solok, Sitinjau Lauik kembali diterjang longsor pada Minggu, 12 Mei 2024, sore.

Informasi itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Provinsi Sumatera Barat, Ilham Wahab.

Ia menyebut, berdasarkan informasi awal yang diterima, akibat longsor tersebut, dilaporkan satu mobil terseret hingga masuk ke jurang.

"Informasi sementara begitu, untuk data pastinya kita masih menunggu dari kepolisian dan pihak berwenang" ucapnya.

Atas kejadian itu, jalur Padang-Solok ditutup untuk sementara hingga proses evakuasi dan pembersihan material longsor selesai dikerjakan.

"Kita juga belum menerima data apakah ada korban atau tidak. Untuk sementara pemblokiran akses jalan sudah dilakukan dari Indarung," katanya.

Diketahui, jalur Padang-Solok saat ini menjadi jalur alternatif bagi pengendara dari Kota Padang ke Bukittinggi maupun sebaliknya.

Hal ini dikarenakan jalur Padang-Bukittinggi ditutup untuk sementara dari Minggu, 12 Mei 2024 malam dampak dari amblasnya jalan di kawasan Lembah Anai.

Dengan terjadinya longsor di jalur Padang-Solok, maka jalur alternatif lain yang bisa dilewati pengendara yakni jalur Kelok 44 dan Malalak.

Namun informasi terakhir yang diterima, jalur Malalak juga masih dalam proses pembersihan material longsor yang terjadi satu hari yang lalu.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat