Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Jalan Lembah Anai Amblas Akibat Banjir, Jalur Padang-Bukittinggi Ditutup

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 Mei 2024 JAM 11:52:34 WIB

SUMBAR - Jalur Padang-Bukittinggi ditutup untuk sementara pada Minggu, 12 Mei 2024 mulai pukul 00.30 WIB. Hal itu dikarenakan amblasnya jalan di kawasan Lembah Anai.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU Afrizal Sahar mengatakan, amblasnya jalan disebabkan oleh banjir yang melanda di kawasan tersebut pada Sabtu Malam.

"Untuk kondisi jalan memang putus total, tidak bisa dilewati oleh kendaraan dari Padang ke Bukittinggi maupun sebaliknya," kata Kasat Lantas.

Ia mengimbau kepada pengendara yang ingin menuju Bukittinggi maupun Padang, agar mencari jalur alternatif.

Dikatakannya, bagi pengendara dari Padang menuju Bukittinggi bisa melewati jalur Malalak atau Kelok 44.

"Namun pengendara yang melewati jalur Malalak harus tetap berhati-hati karena di Malalak sendiri juga terjadi longsor dan masih dalam proses pembersihan material.

Sementara untuk pengendara dari arah Bukittinggi menuju Padang bisa melewati jalur Solok-Sitinjau Lauik.

"Untuk pengerjaan di lokasi belum dilakukan karena saat ini kita bersama unsur terkait masih fokus melakukan pencarian dan evakuasi korban. Untuk jumlah korban saat ini belum bisa dipastikan." katanya.

Diketahui bencana banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya, selain berdampak terhadap rusaknya rumah warga, bencana tersebut juga menyebabkan 12 orang meninggal dunia berdasarkan data sementara yang diterima Kantor SAR Padang.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat