Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Banjir Bandang Hantam Sejumlah Wilayah di Agam dan Tanah Datar, 12 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 Mei 2024 JAM 10:30:36 WIB

SUMBAR - Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024 malam.

Kepala Kantor SAR padang Abdul Malik mengatakan, berdasarkan data sementara, tercatat sebanyak 12 korban yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

"Hingga hari ini, Minggu, 12 Mei 2024 kita masih melakukan pencarian dan evakuasi korban. Untuk 12 korban meninggal dunia di dua kabupaten tersebut saat ini sudah berada di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi," katanya.

Ia mengatakan, dari 12 korban meninggal dunia, sembilan diantaranya sudah terindentifikasi sementara tiga lainnya belum belum terindentifikasi.

"Selanjutnya, empat orang di Kabupaten Agam masih dalam pencarian," katanya.

Diketahui bencana banjir bandang tersebut terjadi pada Sabtu sekitar pukul 22.30 WIB. Selain memakan korban, sejumlah rumah warga juga dilaporkan mengalami kerusakan.

Dalam upaya evakuasi dan pencarian, tim SAR membagi tugas di dua kabupaten yang terdampak. Untuk daerah Agam proses evakuasi dilakukan oleh Tim SAR Limapuluh Kota, sementara untuk di daerah Tanah Datar dari Kantor SAR Padang dan Pasaman.

Pencarian dilakukan dengan dibantu oleh unsur-unsur terkait diantaranya Basarnas Limapuluh Kota, TNI, Polri, Damkar, masyarakat dan lainnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat