Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Banjir Bandang di Sungai Pua Agam, 4 Orang Meninggal Dunia

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 12 Mei 2024 JAM 08:21:27 WIB

SUMBAR - Sejumlah wilayah di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat dihantam banjir bandang pada Sabtu, 11 Mei 2024 malam. Salah satu daerah yang terdampak adalah Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kabupaten Agam.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi mengatakan, hingga Minggu, 12 Mei 2024 dini hari, tercatat sebanyak 17 orang yang telah dievakuasi di daerah tersebut. Ia merincikan, dari 17 orang yang dievakuasi, 4 orang diantaranya meninggal dunia.

"Empat orang tersebut atas nama Yen (54), Aisyah (20), Faira (15) dan Jannah (80). Sementara kami juga menerima laporan bahwa ada empat korban lain yang diduga hilang atas nama Sahar (60), Tami (23), Am (70) dan Mami (70)," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk kondisi saat ini di lokasi kejadian dipenuhi dengan material kayu sehingga menyulitkan tim SAR melakukan proses pencarian.

"Kita telah melakukan proses evakuasi dan pencarian dari tadi malam hingga pukul 03.00 WIB. Pencarian akan kita lanjutkan pagi ini. Untuk cuaca pagi ini masih mendung, sementara kendala di lapangan yaitu banyaknya material kayu yang terbawa banjir bandang sehingga menyulitkan proses pencarian korban," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam upaya evakuasi warga, tim SAR membagi tugas di dua kabupaten yang terdampak. Untuk daerah Agam proses evakuasi dilakukan oleh Tim SAR Limapuluh Kota, sementara untuk di daerah Tanah Datar dari Kantor SAR Padang dan Pasaman.

"Pencarian dilakukan dengan dibantu oleh unsur-unsur terkait diantaranya Basarnas Limapuluh Kota, TNI, Polri, Damkar, masyarakat dan lainnya," tutupnya.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat