Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Oknum Guru di Agam Diringkus Polisi, Diduga Cabuli Gadis 15 Tahun Lebih Dari 10 Kali

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 03 Mei 2024 JAM 13:55:26 WIB

AGAM - Seorang guru di salah satu sekolah di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam diringkus polisi karena diduga mencabuli gadis 15 tahun lebih dari 10 kali.

 

Pelaku berinisial AC (38). Ia berstatus seorang Pegawai Negri Sipil (PNS), diduga menyetubuhi korban yang masih ada hubungan keluarga dengan istrinya sendiri.

 

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan, perbuatan pelaku ini terungkap usai keluarga korban kepada pihak kepolisian pada, 30 April 2024 lalu.

 

"Setelah menerima laporan, kami langsung menurunkan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) ke tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan, guna memastikan kejadian," katanya, Jumat, 3 Mei 2024.

 

"Setelah barang bukti dan saksi-saksi kami dapatkan, Pelaku AC langsung kami panggil untuk dimintai keterangan di ruangan Unit PPA Polres Agam," katanya lagi.

 

Dari hasil penyelidikan kami sementara, pelaku AC ini terbukti telah melakukan perbuatan cabul dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur lebih dari 10 kali.

 

Dikatakannya, pelaku melakukan perbuatanya secara berulang ulang semenjak dari anak tersebut duduk di kelas 1 SMP hingga terakhir di tanggal 28 Desember 2023.

 

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, pelaku AC sudah kami naikkan statusnya sebagai tersangka, dan saat ini AC telah kami tahan di Rutan Mapolres Agam," ujarnya.

 

Pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat (2) jo pasal 76E jo 82 ayat (1) UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak jo Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2016 tentang perlindungan anak.

Wartawan : Tio Furqon Pratama
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat