Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

LONGSOR DAN BANJIR PUTUS SEJUMLAH AKSES JALAN DI PASBAR

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 08 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB

Arus lalu lintas di sejumlah titik di Kabupaten Pasaman Barat terputus akibat jalan amblas, longsor, dan banjir. Antrian kendaraan mencapai satu kilo meter lebih di sekitar Jalan Lintas Nasional Simpang Empat Ujung Gading, sementara di Kecamatan Talamau kendaraan roda empat lumpuh total.

Bahu jalan yang amblas sangat panjang dan lebar di sekitar rimbo kejahatan nagari kajai, kondisi itu membuat mobilisasi mobil dari kedua arah antara kabupaten Pasaman dan kabupaten Pasaman Barat putus total.

Kabid KL BPBD Pasaman Barat Afrizal mengatakan, banjir longsor dan jalan amblas terjadi sejak malam tadi. curah hujan tinggi nembuat air meluap dan banjir di Nagari Aia Gadang Barat, Sungai Aur, Lembah Melintang  Dan Kecamatan Talamau. namun jalan amblas memperparah kondisi di lapangan.

Pemerintah melalui BPBD dan TNI POLRI serta masyarakat sudah bergerak dan melakukan langkah evakuasi atau pencegahan dampak bencana. Belum ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Hingga siang kondisi banjir masih bertahan dan belum surut. Sementara cuaca masih mendung dan turun hujan, sehingga berpotensi terjadi banjir susulan atau dampak lainnnya.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat