Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KHATAM QURAN PESANTREN RAMADAN

TVRI Sumatera BaratKeagamaan 01 April 2023 JAM 06:00:00 WIB

Pesantren ramadan yang di gelar di MTSN Empat Kabupaten Pasaman Barat, menekankan kepada pemahaman dan hafalan al-quran peserta . Bahkan setiap kelas di sekolah berhasil melakukan khatm quran setiap hari.

Sejak pagi, siswa mengikuti serangkaian kegiatan, selain menggelar shalat duha berjemaah dan membaca al-quran minimal satu jus setiap siswa, mereka juga mendapatkan materi dan ceramah dari guru pembimbing dan ustad. Kepala sekolah MTS N Empat Pasaman Barat Gusmayenti mengatakan pesantran ramadan digelar di lingkungan sekolah, mengingat jumlah siswa mencapai seribu delapan puluh orang, sekolah harus membagi jadwal siswa berada di dalam kelas atau di mushalla.

Selain itu, penyampaian beberapa materi dan pembiasaan keagamaan juga dioptimalkan, sehingga setelah pesantren Ramadan, pemahaman dan ilmu siswa bisa bertambah dan memberikan dampak positif terhadap lingkungan . Bagi peserta yang berhasil menghafal sejumlah ayat alquran akan mendapatkan hadiah atau reward, selain meningkatkan jumlah hafalan dan setoran ayat al-quran, peserta juga menghafal surat al Mulk, dan akan mendapatkan hadiah atau riward jika berhasil menghafalnya hingga akhir ramadan datang.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat