Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

WARGA PINGGIRAN SUNGAI WASPADA BUAYA

TVRI Sumatera BaratKelautan dan Perikanan 23 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Kemunculan buaya di sejumlah aliran sungai dan muara di Kabupaten Pasaman Barat semakin mengkhawatirkan. Bahkan, tiga orang dilaporkan hilang dan dua diantaranya meninggal dunia akibat diterkam buaya. Makin tingginya konflik antara buaya dengan masyarakat tersebut menjadi ancaman tersendiri bagi warga yang bermukim dan beraktivitas di sekitar sungai dan muara. Karena secara kuantitas jumlah buaya yang muncul dan terlihat oleh masyarakat sangat banyak.

Pemerintah daerah meminta semua warga di daerah rawan serangan buaya lebih waspada. Terlebih, di sekitar aliran sungai. Batang sama, Batang Mandiangin dan beberapa aliran sungai lainnya. Karena saat ini, masih banyak warga yang menjadikan aliran sungai untuk MCK dan bekerja. Warga diingatkan dari ancaman binatang buas, terlebih beberapa permukiman masyarakat berada di pinggir sungai. Bahkan hingga hari ini, tim sar masih melakukan pencarian terhadap warga rantau panjang yang diduga diterkam buaya saat akan mengambil wudhu.

Pemerintah juga menggandeng beberapa instansi menyikapi persoalan ini. Terlebih, buaya merupakan hewan dilindungi dan harus disikapi dengan maksimal agar tidak menimbulkan konflik saat pencegahan dan penanganan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat