Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

PENDAFTARAN PKD DI 20 NAGARI DIPERPANJANG

TVRI Sumatera BaratPolitik 22 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Ketua BAWASLU Pesisir Selatan, Erman Wadison menyampaikan total pendaftar calon anggota PANWASLU kelurahan, desa di 182 nagari di Pesisir Selatan telah mencapai 834 orang. Jumlah tersebut direkap berdasarkan penerimaan pendaftaran yang sudah dibuka sejak 14 Januari hingga 19 Januari 2023.

Secara keseluruhan jumlah pendaftar tersebut tergolong tinggi, namun terdapat sejumlah ketentuan yang belum terpenuhi sebagaimana diatur dalam surat keputusan ketua BAWASLU ri tentang pedoman pelaksanaan pembentukan PANWASLU kelurahan, desa pada pemilu serentak 2024. Diantaranya, belum terpenuhinya kuota keterwakilan perempuan serta dua kali kebutuhan dari jumlah PANWASLU kelurahan, desa yang mendaftar di masing-masing nagari. Erman Wadison menyebutkan total anggota PANWASLU kelurahan desa yang akan ditetapkan nanti adalah sebanyak 182 orang atau satu orang per nagari di Pesisir Selatan.

Disebutkan, pada sejumlah kecamatan, jumlah pendaftar dari kalangan perempuan bahkan telah melewati kuota, namun di 9 kecamatan pada 20 nagari di Pesisir Selatan masih mengalami kekurangan, sehingga pendaftaran diperpanjang yaitu mulai dari 24 januari hingga 26 januari 2023.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat