Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

2 WARGA MENINGGAL AKIBAT DBD, KOTA PARIAMAN BERSTATUS KLB

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 19 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Dua orang warga Kota Pariaman meninggal dunia yang diduga akibat terjangkit DBD yakni berusia 36 tahun warga Desa Rambai Kecamatan Pariaman Selatan dan warga Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman berusia 4 tahun. Kedua warga tersebut meninggal dunia di minggu pertama dan di minggu kedua di bulan Januari 2023 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan, terjangkitnya dua warga Pariaman demam berdarah dengue menjadikan Kota Pariaman saat ini berstatus klb atau kejadian luar biasa. Dari data dinas kesehatan sendiri, sudah ada tujuh kasus DBD sepanjang januari 2023 ini dan dua diantaranya meninggal dunia.

Nazifah menyebut, banyaknya kasus DBD saat ini disebabkan seiring datangnya musim penghujan, sehingga banyak tempat tergenang air menjadi sarang jentik nyamuk demam berdarah. Diperparah lagi dengan kondisi drainase yang tidak bersih serta tidak mengalir, sehingga dengan mudah jentik nyamuk bersarang. Disamping masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Untuk itu pemerintah daerah melalui dinas kesehatan, terus melaksanakan sosialisasi agar masyarakat terus menjaga 3 m menguras, mengubur dan menutup atau mendaur ulang sampah.

 

Wartawan : ABDUL / SARIL
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat