Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

PASCA ERUPSI GUNUNG KERINCI PEMKAB SOLSEL UJI KUALITAS UDARA

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 18 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Sejauh ini, di Solok Selatan telah terdapat empat daerah yang terdampak hujan abu vulkanik akibat erupsi Gunung Kerinci. Keempat daerah tersebut diantaranya, Jorong Leter W, Jorong Teluk Air Putih, Jorong Lubuk Rasak dan Jorong Gunung Pasir yang berada Nagari Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir.

Kepala bidang penataan dan peningkatan kapasitas lingkungan dinas perumahan, kawasan permukiman, lingkungan hidup dan perhubungan Solok Selatan. Erna Wijayanti mengatakan untuk mengatahui ambang batas baku mutu udara akibat erupsi Gunung Kerinci, dilakukan pengujian kualitas udara.

Pengujian ambang batas baku mutu udara ini, menempatkan alat ukur high volume air sampler di kawasan Balai Benih Induk, di Camintoran, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir yang berada di kaki Gunung Kerinci.

Dari hasil pengujian ini nantinya, bisa menjadi acuan pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam mengambil kebijakan, apakah nantinya akan dilakukan kebijakan akan dilakukan evakuasi bagi masyarakat atau sebatas pembagian masker.   

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat