Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

KPU PROVINSI SUMBAR MEMONITOR SELEKSI CALON ANGGOTA PPS DI PESSEL

TVRI Sumatera BaratPolitik 09 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

Di hari kedua pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota PPS di Kabupaten Pesisir Selatan langsung dipantau oleh KPU Provinsi Sumatera Barat.

Anggota KPU Provinsi Sumatera Barat Izwaryani menjelaskan pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota PPS tersebut serentak dilakukan Se-Indonesia, untuk di Sumatera Barat, sekitar 15 ribu peserta mengikuti ujian setelah dinyatakan lulus administrasi.

Dalam monitoring yang dilakukan di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, pelaksanaan seleksi tertulis dalam kondisi aman dan lancar serta tidak ditemukan kendala yang berarti.

Dengan sitem  C.A.T ini, maka para peserta dapat berkompetisi secara sehat untuk menguji kemampuan mereka. Berkaitan dengan wawasan kebangsaan, kompetensi dasar serta pengetahuan kepemiluan.

Hasil seleksi tertulis ini juga dapat dilihat langsung pada hari yang sama setelah peserta selesai mengikuti ujian. Kebutuhan anggota PPS ini nantinya akan ditetapkan sebanyak 3 orang Pernagari, setelah melewati tahap wawancara melalui KPU Kabupaten Pesisir Selatan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat