Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

LAKA LANTAS 2022, 55 ORANG MENINGGAL DUNIA

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 03 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KASATLANTAS POLRES Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata menjelaskan sepanjang tahun 2022, total kasus kecelakaan lalu lintas berjumlah 272 kasus. Jumlah ini mengalami peningkatan jika dibanding 2021 lalu dengan total 238 kasus.

Pada 2021, dari lakalantas yang terjadi, sebanyak 51 orang dilaporkan meninggal dunia, 15 orang luka berat, 400 oang luka ringan dengan total kerugian materi sebesar 1 miliar 68 juta Rupiah. Sedangkan di 2022, dari 272 kasus, sebanyak 55 orang dilaporkan meninggal dunia, luka berat 18 orang, luka ringan 449 orang, dan total kerugian materi mencapai 1 miliar 17 juta Rupiah. Untuk itu, SATLANTAS POLRES Pesisir Selatan terus mengimbau pengendara lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara, karena keselamatan nyawa lebih penting dari segalanya.

Terdapat sejumlah faktor penyebab tingginya angka kecelakaan di Pesisir Selatan, diantaranya, kondisi geografis jalan, yang memanjang dan berbelok-belok, sehingga dengan kondisi tersebut pengendara yang berada di titik jenuh dan memaksakan terus berkendara dapat menyebabkan kecelakaan. Selain itu, pengendara juga tidak melakukan pengecekan kendaraan yang dimiliki hal ini penting karena kondisi kendaraan yang kurang baik juga memicu terjadinya kecelakaan. Pengendara masih banyak yang tidak menggunakan helm serta berkendara dengan kecepatan tinggi

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : REDAKSI PORTAL MEDIA BARU


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat