Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

500 TENAGA HONORER DI MADRASAH SUDAH DALAM DATA BASE

TVRI Sumatera BaratPendidikan 28 Mei 2021 JAM 06:45:36 WIB

Tahun 2021 ini pemerintah kembali membuka penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K.Kanwil kemenag SUMBAR telah terdata 500 lebih tenaga honorer kependidikan yang masuk dalam data best yang akan diprioritaskan dalam penerimaan P3K .

Berdasarkan data dari Kanwil kemenag SUMBAR terkait tenaga kependidikan di madrasah  tingkat MI, MTS dan MA terdapat sekitar 500 lebih tenaga honorer yang masuk dalam data best. Nama nama yang masuk dalam data best tersebut mendapat porsi prioritas yang akan masuk dalam usulan penerimaan P3K dilingkungan kemenag SUMBAR tahun 2021.

Selain CPNS yang merekrut tenaga baru P3K yang memberi ruang tenaga honorer menjadi pegawai kemenag SUMBAR menjadi incaran dari tenaga – tenaga honorer dilingkungan madrasah kanwil kemenag SUMBAR. Meski demikian data tenaga honorer tersebut harus melewati seleksi sesuai dengan kuota yang diterima oleh MENPANRB terkait penerimaan pegawai. serta lama pengabdian dari tenaga honorer tersebut. 


sementara itu pengajuan untuk tenaga pendidik dan kepegawaian Madrasah tersebut menyesuaikan dengan kebijakan anggaran maupun ketentuan pusat. Kasi tenaga kependidikan kemenag SUMBAR mengaku hingga kini jumlah tenaga pendidik masih kurang, baik guru PNS maupun tenaga P3K.

Wartawan : SHERLY , JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat