Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KETERSEDIAAN VAKSIN COVID-19 SEBANYAK

TVRI Sumatera BaratKesehatan 29 April 2021 JAM 06:31:56 WIB

Sampai hari ini ketersediaan vaksin COVID-19 di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat sebanyak 563 vial.Vaksin sebanyak 563 vial cukup untuk memvaksin  5.000 orang. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat mencatat saat ini stok vaksin COVID-19 di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan SUMBAR 563 vial. Ketersediaan vaksin COVID-19 ini dirasa cukup untuk sasaran 5000 penerima vaksin COVID-19 hingga beberapa bulan kedepan, sembari menunggu tambahan dari pemerintah pusat.

Diakui Kepala Dinas Keseharan SUMBAR,  beberapa waktu sebelumnya di awal Ramadhan laju pemanfaatan vaksin COVID-19 di SUMBAR sempat melambat, namun setelah gencarnya sosialisasi dan himbauan yang dilakukan pemerintah daerah perihal vaksin COVID-19 di bulan Ramadhan , saat ini  permintaan vaksinasi kembali bergerak cepat. Saat ini DINKES SUMBAR lebih memprioritaskan sasaran penerima vaksin COVID-19 bagi lansia dan pelayanan publik hingga bulan juni nanti. yang mana untuk lansia 60 persen dan layanan publik seperti guru 40 persen, mengingat sesuai rencana pemerintah pusat secara nasional akan kembali memulai sekolah tatap muka pada pertengah tahun nanti.

Sementara untuk kebutuhan vaksin di kabupaten kota, akan didistribusikan langsung oleh dua perusahaan Farmasi yakni ENSEVAL dan INDOFARMA yang diberi kewenangan oleh pemerintah pusat. Dinas Kesehatan SUMBAR dalam hal ini bertugas mengapprove permintaan vaksin tersebut.

Wartawan : DELIMA, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat