Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

BANYAK WISATAWAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA MANDEH

Kontributor DaerahPariwisata 16 Maret 2021 JAM 06:24:51 WIB

Kunjungan wisatawan ke kawasan pulau Mandeh di kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan mulai ramai dan terlihat normal. Banyaknya wisatawan yang  berkunjung ke pulau karena dinilai lebih aman dan nyaman.

Pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, kawasan TPI Carocok Tarusan ini akan terlihat ramai didatangi wisatawan, di pelabuhan ini pengunjung dari berbagai daerah akan menunggu kapal untuk dapat menyeberangi mereka ke pulau yang diinginkan.

Berbeda dengan awal pandemi lalu,kunjungan wisatawan kini sudah terlihat normal, diperkirakan ratusan pengunjung mengunjungi objek wisata Mandeh setiap harinya.

Berdasarkan pantauan TVRI Sumatera Barat, rata-rata pengunjung yang berasal dari daerah luar daerah seperti Bengkulu, Jambi dan Pekanbaru masih sering mengunjungi objek wisata Mandeh, mereka tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Hanya saja saat berada di pulau, protokol kesehatan sudah luput dari pantauan, sebab pengawasan protokol kesehatan di kawasan pulau masih terbilang belum ada.

Meski demikian,kesadaran pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan diminta lebih aktif, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan dapat menularkan kepada orang lain yang rentan terpapar.

Sementara, juru bicara satgas penanganan covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi menginformasikan, setiap pengunjung diminta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan ketika mengunjungi objek wisata,

Tidak hanya itu,penduduk lokalpun selaku pelaku usaha pariwisata juga diminta untuk menjadi contoh yang baik bagi pengunjung luar daerah,dan saling mengingatkan saat melihat wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat