Berita ❯ Kota Padang
PENGGUNA LAYANAN ONLINE DISDUKCAPIL PADANG MENINGKAT
TVRI Sumatera Barat • Seputar Kota Padang 25 Februari 2021 JAM 06:19:40 WIB
Pengguna layanan online Disdukcapil Padang meningkat 80% saat pendemi Covid-19. Hal ini terjadi akibat masyarakat menyadari pelayanan online lebih efisien dan sebagai salah satu upaya melindungi diri dari paparan Covid-19. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, jumlah pengguna layanan online Disdukcapil Padang mengalami peningkatan yang signifikan.
Kepala Bidang Pelayanan dan pendaftaran penduduk Disdukcapil Padang, Nurlaili mengatakan saat ini jumlah masyarakat yang mengakses layanan online Disdukcapil Padang meningkat hingga 80%. Hal ini dinilai terjadi akibat meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan layanan secara online dan layanan online dinilai lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya.
Pada dasarnya layanan online Disdukcapil Padang menyediakan hampir seluruh layanan yang diberikan secara offline seperti layanan KTP, KK, perubahan data dan dokumen kependudukan lainnya. Selain itu, Disdukcapil Padang juga berkoordinasi dengan pihak kecamata, agar membantu masyarakat yang tidak memiliki smartphone ataupun buta internet untuk pengurunan dokumen kependudukannya. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil Padang dan menggunakan jasa calo yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Nurlaili memastikan bahwa setiap layanan online dan offline di Disdukcapil Padang gratis dan tanpa pungutan biaya apapun.
Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR
❝❞ Komentar Anda
Berita Lainnya
Berita Terkini Seputar Sumatera Barat
Menteri Kebudayaan RI Fadli Zon Ingin Museum PDRI di Kabupaten Limapuluh Kota Jadi Ikon Museum Sejarah di Indonesia
21 Desember 2024 JAM 19:13:36 WIB
Tingkatkan Layanan di Masa Nataru, KAI Divre II Sumbar Operasikan Stasiun Kampung Jua Padang
21 Desember 2024 JAM 19:11:41 WIB
Kapolda Sumbar Cek Kesiapan Jalan Tol di Wilayah Padang Pariaman
21 Desember 2024 JAM 19:09:57 WIB