Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

KETUA DPRD SOLOK SELATAN BESERTA ISTRI JALANI VAKSINASI COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 10 Februari 2021 JAM 06:01:23 WIB

Sempat tertunda untuk menjalani penyuntikan vaksin covid-19 dikarenakan dinas luar daerah, ketua DPRD solok Selatan Zigo Rolanda beserta istri Elmira Widya Arnoli mendatangi puskesmas lubuk gadang untuk melakukan vaksinasi. Ketua DPRD beserta istri, divaksin setelah menjalani serangkaian tes kesehatan yang dilakukan oleh tim medis, dan menjadikan pasangan suami istri pertama penerima vaksin covid-19 di Solok Selatan.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda menyatakan permohonan maaf atas ketidak hadiran saat dilakukan laounching perdana penyuntikan vaksin covid-19, bersama forkopimda beberapa hari lalu, hal itu dikarenakan tengah bertugas diluar daerah.  Zigo Rolanda mengaku, setelah menjalani masa observasi selama tiga puluh menit usai divaksin bersama istri, dirinya tidak mengalami gejala apapun terhadap dirinya, baik secara fisik maupun medisnya, bahkan, efek yang dirasakan lebih bersemangat usai menjalni vaksin ini.Teruntuk bagi masyarakat, dengan beredarnya informasi hoax terhadap vaksin covid-19 ini ditengah-tengah masyarakat, terkait hal itu, tidak perlu takut dan khawatir serta berpikiran negatif.

Secara medis,  vaksin covid-19 tersebut telah dinyatakan aman dan mendapatkan izin dari badan pengawas obat dan makanan, untuk kehalalannya juga telah disertifikasi oleh majelis ulama Indonesia, jadi masyarakat tidak perlu ragu karena semua telah terjamin. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyelamatkan dan menyelesaikan masyarakat Indonsia dari wabah virus covid-19. Kepada masyarakat diharapakan meski telah ditemukan vaksin covid-19 ini,  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan  guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

 

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat