Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Polres ungkap lima kasus penyalahgunaan narkoba

Kontributor DaerahKriminalitas 27 Februari 2018 JAM 06:56:38 WIB

Kepolisian Polres Solok berhasil mengungkap lima kasus penangkapan narkoba selama Operasi Antik Singgalang. Petugas berhasil mengamankan delapan paket narkoba jenis sabu dan 4 paket narkoba jenis ganja. Pada Operasi Antik Singgalang tahun 2018 ini, kepolisian Polres Solok Kota berhasil menggungkap lima kasus penangkapan narkoba dengan jumlah total enam orang tersangka. Ke enam tersangka mayoritas beralamat di Kota Solok dan Kabupaten Solok dari hasil penangkapan petugas berhasil mengamankan delapan paket narkoba jenis sabu dan 4 paket narkoba jenis ganja.

Kasat Narkoba Akp Dodi Apendi mengatakan, maraknya kasus narkoba saat ini membuat aparat kepolisian harus siaga satu untuk memerangi bisnis barang haram yang dapat merusak kesehatan dan generasi muda. Dari banyaknya kasus penangkapan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Solok Kota, pengguna dan pengedar narkoba rata-rata kebanyakan adalah pemain baru rata-rata yang menjadi pelaku narkoba kebanyakan berkisar umur 20 tahun hingga 35 tahun.

Pihak kepolisian Polres Solok Kota akan terus berupaya melakukan pengembangan dan memberantas peredaran narkoba yang ada di Kota Solok ini pengungkapan kasus narkoba bukan dari besar atau kecilnya tangkapan, akan tetapi bagaimana memutus mata rantai peredarannya berharap dari penangkapan-penangkapan yang dilakukan dapat mengungkap jaringannya. Sementara itu Kasat Narkoba Akp Dodi Apendi juga menghimbau agar masyarakat khususnya orang tua agar  dapat merangkul atau memberi didikan kepada keluarganya tentang bahayanya narkoba, selain itu para pemuka masyarakat atau adat  serta  ninik mamak harus berperan aktif dalam lingkungan kemasyarakatan.

Wartawan : Arie Pratama Setiawan
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat