Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 20 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan12 Februari 2016 - 07:05 WIB
10 anak TK tertimpa pohon tumbang
10 anak TK tertimpa pohon tumbang

Reporter : Nining Abrianti • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pohon tumbang merobohkan satu Sekolah Taman Kanak-kanak di Teluk Kasai Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Pohon tumbang yang dipicu oleh cuaca buruk juga mengakibatkan 10 orang murid TK menderita luka-luka.

Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang membuat, satu unit sekolah Taman Kanak-kanak di Teluk Kasai Kecamatan Batang Kapas roboh tertimpa pohon yang tumbang. Pohon tumbang tepat menghantam bangunan sekolah TK Jabal Nur Teluk Kasai, hingga mengakibatkan 10 orang anak TK setempat harus mendapatkan perawatan medis.

Selain membuat sekolah hancur, pohon tumbang menyebabkan 10 murid yang sedang berada dalam ruangan saat itu mengalami luka, diantaranya 7 orang mengalami luka ringan, sementara 3 orang lainnya di larikan ke rumah sakit M. Zein Painan dan Rumah Sakit M. Jamil Padang.

Badan penanggulangan bencana daerah Pesisir Selatan mengakui, musibah ini terjadi saat hujan lebat dan disertai angin kencang, sehingga membuat satu batang pohon yang berada dekat dari bangunan sekolah tumbang. Untuk penaggulangan sementara, pihak BPBD dan Pemerintah daerah terkait memberikan bantuan moril, dan mendata kerusakan sekolah di lapangan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa