Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang21 Februari 2018 - 06:14 WIB
Warga mulai membersihkan material longsor dari rumah
Warga mulai membersihkan material longsor dari rumah

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pasca bencana longsor yang terjadi di Batu Busuak Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang pada Senin sore kini pemilik rumah yang menjadi korban longsor mulai membersihkan material lumpur yang masuk ke rumah mereka. Pasca diterjang longsor pada Senin sore selain mengalami kerusakan parah, kedua rumah ini juga dipenuhi material longsor berupa lumpur. Pemilik rumah langsung melakukan pembersihan material longsor yang masuk ke rumah mereka dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan gerobak.

Ketebalan material longsor yang masuk ke dalam rumah warga mencapai 20 cm sehingga perabotan dan peralatan rumah tangga lainnya terpaksa dievakuasi keluar rumah. Pemilik rumah mengaku saat peristiwa tersebut ia bersama keluarga tengah berada di dalam rumah,  namun tiba-tiba material longsor menghantam bagian belakang rumah dan mengakibatkan bagian dapur mengalami kerusakan parah.

Sementara mengantisipasi korban jiwa pemilik rumah terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman. Selain itu beberapa warga yang tinggal di daerah perbukitan ini mengaku takut, jika terjadi longsor susulan apalagi saat ini kota padang kerap dilanda hujan lebat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa