Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
26-Sep-18 01:29:46 WIB
Kedalaman 88 Km
215 Km Southeast Peg-bintang-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi20 Februari 2018 - 06:48 WIB
Pelukis cilik asal Bukittinggi
Pelukis cilik asal Bukittinggi

Reporter : Gusri El Faishal • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Siapa bilang coretan dibuku atau media lain  yang biasa dilakukan anak-anak tidak memiliki nilai atau karya seni.  Di Bukittinggi seorang remaja   SMP  berhasil  mengolah  kebiasaan mencoret itu menjadi sebuah  lukisan yang menarik. Bermodalkan secarik kertas dan pena seorang anak di Bukittinggi  memiliki kemampuan melukis wajah dengan teknik scrabel. Diusia yang belia Syarif siswa SMP 1 Bukittinggi ini telah memiliki kemampuan yang tidak  dimiliki seniman lainnya. Teknik yang jarang dimiliki seniman  mampu ia dapatkan dan telah menghasilkan karya yang indah.

Di plataran Tugu Pahlawan, ia perlihatkan kemampuannya membuat sketsa wajah seorang tokoh Albert Enstain hasilnya luar biasa mengundang perhatian seniman dan pengunjung. Tokoh seperti Presiden Jokowi serta seniman besar telah ia lukis dan dipajang berdampingan  di kawasan tersebut. Setiap libur sekolah Syarif menyempatkan waktu untuk memamerkan lukisannya di lokasi ini.

Syarif yang memiliki nama lengkap Syarif Hidayatullah mengatakan kemampuan ini  baru   ia dapatkan setelah belajar  melalui  media sosial dan arahan seniman Bukittinggi. Selanjutnya atas dukungan orang tua ilmu ini ia salurkan hingga  40 lukisan. Ia mengaku saat ini masih belajar melukis meski karyannya dinilai baik oleh para seniman  di kota ini.

Syarif terus mengasah kemampuannya dan berharap  lukisannya bisa diikutkan dalam pameran. Evayanti orang tua Syarif mengatakan  tak menyangka anaknya memiliki kemampuan melukis. Syarif belajar otodidak tidak ada pendidikan khusus yang ia lalui bahkan  dari keluarga tidak memiliki bakat seorang seniman. Romi salah seorang seniman di Bukittingggi mengatakan Syarif adalah pelukis berbakat  dan ia belum pernah melihat kemampuan anak seusianya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat