Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Pasca dicuri buku nikah kembali tersedia

Kontributor DaerahKriminalitas 20 Februari 2018 JAM 06:31:24 WIB

Pasca 86 pasang buku nikah raib dibawa pencuri, saat ini Kantor Urusan Agama Kubung telah menerima stok buku nikah dari Kementrian Agama Kabupaten Solok. Untuk saat ini KUA Kubung telah menyediakan 50 buku nikah setiap bulannya karena tingginya angka pernikahan di derah tersebut.

Beberapa waktu lalu Kantor Urusan Agama (KUA) Kubung di Nagari Kotobaru Kabupaten Solok dibobol pencuri. Akibatnya dari 86 pasang buku nikah raib di bawa kabur oleh kawanan pencuri. Namun saat ini, KUA Kubung kembali menyediakan stok buku nikah yang diterima dari Kementrian Agama Kabupaten Solok. Kua Kubung memasok 50 pasang buku nikah setiap bulannya karena angka pernikahan di wilayah KUA Kecamatan Kubung cukup tinggi.

Kepala Kantor Urusan Agama Kubung Zulfatmai mengatakan pelayanan masyarakat di KUA Kubung tidak mengalami masih tetap lancar dan aman. Sementara itu Zulfatmai mengungkapkan kejadian pencurian buku nikah tersebut juga terjadi di sebagian kantor-kantor KUA yang ada di Kabupaten Solok. Untuk itu masyarakat dihimbau melangsungkan pernikahan sebagaimana yang telah di atur dalam peraturan Mentri Agama No 11 Tahun 2007 tentang pencatat nikah.

Wartawan : Arie Pratama Setiawan
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat