Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
26-Sep-18 16:27:45 WIB
Kedalaman 20 Km
69 Km Southeast Tambrauw-papuabrt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Oktober 2017 - 06:51 WIB
Cuaca Buruk, Nelayan Tidak Melaut
Cuaca Buruk, Nelayan Tidak  Melaut

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Cuaca Ekstrim yang melanda Kota Padang dan sekitarnya  sejak beberapa hari terakhir memberikan dampak buruk bagi nelayan di kawasan Muaro Padang. Akibat cuaca yang tidak bersahabat  beberapa hari terakhir para nelayan memilih tidak melaut. Cuaca Ekstrim yang terjadi beberapa terakhir membuat ratusan nelayan di kawasan Muaro Padang takut melaut, karena ketinggian gelombang di tengah mencapai dua meter, di tambah kencangnya angin di tengah laut membuat para nelayan semakin klhawatir.

Salah seorang nelayan kawasan Muaro Padang menjelaskan, nelayan di kawasan Murao Padang hampir satu minggu tidak mencari ikan ketengah laut,  hal ini disebabkan tingginya gelombang dan angin kencang yang kerap kali terjadi di tengah laut. Meski demikian sebagian nelayan tetap nekat melaut untuk mencari ikan  untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, para nelayan sendiri memprediksi bahwa cuaca buruk tersebut masih terus berlangsung hingga seminggu ke depan.

Untuk mengisi waktu luang, sejumlah nelayan di kawasan Muaro Padang hanya memperbaiki peralatan tangkap, seperti jaring dan perahu mereka. Akibat berkurangnya aktivitas nelayan di laut, pasokan ikan diprediksi akan berkurang sehingga harga ikan diperkirakan akan mengalami kenaikan.

 

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat