Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
26-Sep-18 16:27:45 WIB
Kedalaman 20 Km
69 Km Southeast Tambrauw-papuabrt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang Panjang12 Oktober 2017 - 06:45 WIB
Baru 1 Berkas Parpol Pemilu 2019
Baru  1 Berkas   Parpol Pemilu 2019

Reporter : SYAWALUDDIN • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sejak di buka proses pendaftaran partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tanggal tiga hingga 16 Oktober mendatang, sampai saat ini di KPU Padang Panjang baru satu partai politik yang mendaftar dan menyerahan berkas kepengurusan untuk pemilu 2019.

Divisi Bidang Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang Winda Aprizona mengatakan baru satu partai politik yang mendaftar dan menyerahkan berkas kepengurusan yakni partai perindo. Sejauh ini ujar Winda partai-partai politik yang melakukan konsultasi yakni partai perindo/ PDI Perjuangan, Demokrat, PPP dan Nasdem.  Pada hari Kamis lalu partai Nasdem sebenarnya sudah mendaftar tetapi karena susunan KTA dan E-KTPnya tidak sesuai dengan susunan data anggota jadi pihak KPU meminta kepada partai nasdem untuk mengurutkannya kembali sesuai urutan data anggota  yang telah diatur di Juknis dan PKPU//

Winda menjelaskan pendaftaran di buka dari tangal tiga sampai tangal 16 Oktober pada jam kerja, hari Sabtu dan Minggu KPU tetap buka sementara pada tanggal 16 Oktober nanti KPU buka dari pukul 08.00 hingga pukul 24.00. Pihak KPU Padang Panjang telah mengingatkan saat sosialisasi jika partai politik mendaftar saat awal-awal pembukaan pendaftaran, KPU memiliki banyak waktu untuk memeriksa berkas dan seandainya parpol kekurangan dokumen parpol bisa melengkapinya.

Winda menilai pendaftaran pada hari terakhir sudah menjadi kebiasaan parpol namun itu harus diubah agar pelaksaan pendaftaran dapat berjalan dengan lancar. di Kota Padang Panjang terdapat 15 parpol yang terdiri dari 12 parpol peserta pemilu sebelumnya dan 3 parpol baru yakni perindo, PSI dan Pika. Winda menghimbau kepada seluruh partai politik baik untuk berkonsultasi maupun untuk mendaftar agar segera datang ke KPU supaya pihak KPU segera menyelesaikan proses pendaftaran.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat