Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Baru 1 Berkas Parpol Pemilu 2019

Kontributor DaerahPolitik 12 Oktober 2017 JAM 06:45:29 WIB

Sejak di buka proses pendaftaran partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tanggal tiga hingga 16 Oktober mendatang, sampai saat ini di KPU Padang Panjang baru satu partai politik yang mendaftar dan menyerahan berkas kepengurusan untuk pemilu 2019.

Divisi Bidang Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang Winda Aprizona mengatakan baru satu partai politik yang mendaftar dan menyerahkan berkas kepengurusan yakni partai perindo. Sejauh ini ujar Winda partai-partai politik yang melakukan konsultasi yakni partai perindo/ PDI Perjuangan, Demokrat, PPP dan Nasdem.  Pada hari Kamis lalu partai Nasdem sebenarnya sudah mendaftar tetapi karena susunan KTA dan E-KTPnya tidak sesuai dengan susunan data anggota jadi pihak KPU meminta kepada partai nasdem untuk mengurutkannya kembali sesuai urutan data anggota  yang telah diatur di Juknis dan PKPU//

Winda menjelaskan pendaftaran di buka dari tangal tiga sampai tangal 16 Oktober pada jam kerja, hari Sabtu dan Minggu KPU tetap buka sementara pada tanggal 16 Oktober nanti KPU buka dari pukul 08.00 hingga pukul 24.00. Pihak KPU Padang Panjang telah mengingatkan saat sosialisasi jika partai politik mendaftar saat awal-awal pembukaan pendaftaran, KPU memiliki banyak waktu untuk memeriksa berkas dan seandainya parpol kekurangan dokumen parpol bisa melengkapinya.

Winda menilai pendaftaran pada hari terakhir sudah menjadi kebiasaan parpol namun itu harus diubah agar pelaksaan pendaftaran dapat berjalan dengan lancar. di Kota Padang Panjang terdapat 15 parpol yang terdiri dari 12 parpol peserta pemilu sebelumnya dan 3 parpol baru yakni perindo, PSI dan Pika. Winda menghimbau kepada seluruh partai politik baik untuk berkonsultasi maupun untuk mendaftar agar segera datang ke KPU supaya pihak KPU segera menyelesaikan proses pendaftaran.

Wartawan : SYAWALUDDIN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat