Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 21 November 2017

Rangkaian acara pada hari Selasa, 21 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
21-Nov-17 06:41:55 WIB
Kedalaman 15 Km
52 Km Northwest Niasutara-sumut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Oktober 2017 - 06:32 WIB
Balita Gizi Buruk Mendapat Perawatan RS
Balita Gizi Buruk Mendapat Perawatan RS

Reporter : Nurul Qalbi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Seorang Balita penderita Gizi buruk asal Kabupaten Kerinci Jambi  tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr.  Rasidin  Padang. Pasien  berusia kurang dari dua Tahun ini terdeteksi menderita Gizi buruk sejak tiga minggu lalu. Balita penderita gizi buruk yang dirawat di Rumah Sakit Daerah Dr Rasyidin Padang berusia 22 bulan ini juga menderita penyakit TB Paru.

Penyakit paru terdeteksi sejak tiga minggu lalu sewaktu bayi bernama  Aknan ini  berobat di Kabupaten Kerinci. Menurut Orang tua pasien Net, anaknya di lahirkan secara normal dengan kandungannya baru berusia tujuh setengah bulan, dengan berat 2,8 kilogram. Anaknya mulai menderita batuk di usia satu setengah bulan  atau sejak 20 bulan lalu hingga kini, sehingga mengakibatkan  berat badannya  tidak sesuai dengan  usianya.

Oleh karena itu pihak  medis di Kerinci merujuknya ke Kota Padang sejak beberapa hari lalu,  dan kini mendapat perawatan  di ruang inap infeksi RSUD Dr. Rasidin. Jika dibandingkan tahun lalu dan sebelumnya, jumlah penderita gizi buruk di Kota Padang  turun sekitar dua puluh lima persen. Sejak awal tahun  hingga kini  terdapat kasus gizi buruk   sekitar empat puluh empat  bayi dan Balita.

Kasus gizi buruk mendapat perhatian tinggi mengingat kasus ini terjadi  akibat  kekurangan gizi dan  penyakit lain yang mengganggu pertumbuhan  bayi dan Balita.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat