Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

456 Pegawai Tes Urin, 3 Positif Narkoba

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Oktober 2017 JAM 06:23:44 WIB

Badan Narkotika Nasional Kota Sawahlunto menyasar para Pegawai dan Aparatur Sipil Negara sejak 6 bulan terakhir. Sejauh ini sudah lebih dari 450 pegawai yang menjalani tes urin, 3 diantaranya positif narkoba. Badan Narkotika Nasional Kota Sawahlunto menyasar para Pegawai Dan Aparatur Sipil Negara di Kota tersebut dalam rangka mencegah dan memberantas narkoba.

BNN sudah memulai kegiatan ini menjelang hari Raya Idul Fitri lalu hingga oktober ini ke 9 instansi, totalnya  456 pegawai menjalani tes urin/hasilnya 3 orang positif mengonsumsi narkoba.Kepala BNN Kota Sawahlunto Guspriadi menjelaskan, 3 orang positif tersebut berasal dari instansi rumah sakit umum daerah Kota Sawahlunto. 2 diantaranya merupakan supir dan seorang tenaga honorer. Guspriadi menambahkan  tes urin ini dilakukan karena ada indikasi para pegawai dan ASN di Kota ini terlibat penyalahgunaan narkoba, beberapa pegawai juga ada yang pernah ditangkap. Kedepannya BNN akan melanjutkan melakukan tes urin kepada instansi lain.

Selain itu menurutnya hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba sehingga penyalahgunaan narkoba semakin berkurang. BNN Kota Sawahlunto menilai meski peredaran narkotika di Sawahlunto sudah mulai berkurang, namun dia tidak memungkiri narkotika masih ada.BNN juga sedang mempelajari adanya kemungkinan cara atau teknik baru dalam peredaran narkoba.

 

Wartawan : Insan Kamil Dakoga
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat