Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 21 November 2017

Rangkaian acara pada hari Selasa, 21 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
21-Nov-17 06:41:55 WIB
Kedalaman 15 Km
52 Km Northwest Niasutara-sumut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota12 Oktober 2017 - 06:20 WIB
Sakit, Keluarga Miskin Terpaksa Dirawat Dirumah
Sakit, Keluarga Miskin Terpaksa Dirawat Dirumah

Reporter : Edward • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Mengaku karena ketiadaan biaya selama menjalani perawatan, seorang warga miskin di Kenagarian tarantang Kecamatan Harau terpaksa harus dirawat dirumahnya dengan pengobatan seadanya. Mulfrida Yenti, warga  miskin yang  malang itu tidak berdaya melawan sakit yang deritanya.

Akibat penyakit yang dideritanya, salah seorang warga tarantang Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota yang tinggal tak jauh dari objek wisata Lembah Harau harus mendapat perawatan seadannya dari anak-anaknya dirumah.

Mulfrida Yenti (47), wanita miskin malang ini  tak berdaya melawan sakit yang deritanya, dia dikabarkan sudah lama terbaring di rumah kosong milik tetangganya. Meski pernah diperiksa dokter ketika dia dibawa ke rumah sakit oleh anak semata wayangnya Yona, namun dokter yang memeriksa sakitnya hanya menyuruh wanita itu pulang tanpa menjelaskan penyakit apa yang ia derita.

Secara kasat mata, wanita malang yang tiap hari terpaksa memamakai keteter ini, di seluruh tubuhnya ditumbuhi kutil. Kondisinya sangat memprihatinkan dan butuhkan uluran tangan para dermawan secara ekonomi kondisi Mulfida  termasuk keluarga miskin. Menurut keterangan sejumlah tetangganya, rumah berdinding kayu bergonjong yang ditempati Imun bukan pula milik mereka, melainkan rumah orang lain.

Mulfida dikatakan mulai mengidap gejala penyakit kulit sejak setahun lalu, mulanya wanita yang sehari-hari hanya  buruh tani itu mengalami pembengkakan seperti kutil di beberapa bagian tubuhnya karena tidak memiliki biaya berobat ke dokter, Imun cuma menjalani pengobatan alternatif. hingga lama kelamaan bengkak-bengkak kecil seperti kutil makin banyak dan membesar, termasuk di bagian wajah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat