Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Transplantasi atau Pencangkokan Ginjal Berhasil

TVRI Sumatera BaratKesehatan 11 Oktober 2017 JAM 06:45:55 WIB

Operasi pelaksanaan Transplantasi  atau  Pencangkokan ginjal antara ibu dan anak, yang dilakukan tim dokter rumah sakit umum pusat (RSUP) M.Djamil berjalan lancar. Dibantu tim dokter rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, proses operasi membutuhkan waktu lebih kurang lima jam.

Proses operasi berjalan lancar, meski ada kendala kecil namun dapat diatasi, saat ini kedua pasien sudah di ruang pemulihan, diperkirakan dibutuhkan waktu pemulihan hingga 7 hari ke depan pasca operasi. Hingga saat ini kondisi pasien masih dalam keadaan lemah dan belum dapat dikunjungi pihak keluarga. Kondisi pasien benar-benar harus steril, karena daya tahan tubuhnya masih lemah,

Pelaksanaan operasi Transplantasi yang kedua  di (RSUP) M.Djamil dapat berjalan lancar dikarenakan kesamaan genetik ke dua pasien. Di banding dengan operasi sebelumnya pada tahun 2015 lalu, operasi kali ini sedikit lebih mudah, sebab pihak (RSUP) M. Djamil telah mempersiapkan segala sesuatunya jauh hari. RSUP M.Djamil bulan November mendatang direncanakan akan melakukan operasi Tranplantansi ketiga.

Wartawan : Joni Bakri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat