Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 10 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 02RANTAK
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
10-Dec-18 08:26:13 WIB
Kedalaman 46 Km
80 Km Southeast Minahasatenggara-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman29 September 2017 - 06:56 WIB
Pelajar Seberangi Sungai Ke Sekolah
Pelajar Seberangi Sungai  Ke Sekolah

Reporter : Abdul/ Syaril • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Sejumlah pelajar di Korong Padang Olo, nagari Kuranji Hilir, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman, terpaksa menyebrangi sungai saat pergi dan pulang sekolah. Hal ini disebabkan tidak ada jembatan penyebarangan didaerah tersebut, sehingga pelajar setiap harinya harus membuka sepatu dan penyinsingkan celana agar tidak basah.

Sejumlah pelajar di Korong Padang Olo, nagari Kuranji Hilir, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman ini, terpaksa menyebrangi sungai saat pergi dan pulang sekolah. Untuk bisa kesebrang sungai, para pelajar harus melepaskan sepatu dan menyinsingkan seragam sekolah mereka, agar tidak basah dan baru dipasang kembali setelah   sampai disebrang sungai. pemandangan ini sudah menjadi hal biasa setiap harinya di nagari kuranji ini. Baik pelajar yang akan bersekolah menuju Padang Olo maupun kedesa Lampanjang.

Agustina Tamara, siswi Smk ini salah satunya, mengaku hampir setiap harinya melewati sungai untuk bisa sampai kesekolah. jika menempuh jalan alternatif, harus menempuh jarak yang lebih jauh dan hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan. Meski setiap harinya menyebrangi sungai tak membuat semangat anak-anak ini  menyerah dalam menuntut ilmu.

Selama ini warga prihatin melihat siswa menyebrangi sungai, karena beresiko terhadap keselamatan mereka. Apalagi saat musim hujan datang, air sungai biasanya meluap, sehingga pelajar terpaksa meliburkan diri, karena berisiko terhadap keselamatan jiwa nya. Warga berharap pembangunan jembatan diwilayah ini segera dilakukan  agar murid SD dapat  melintasi jembatan saat berangkat dan pulang sekolah. Sehingga mereka bisa aman dan nyaman berangkat kesekolah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat