Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Pelajar Seberangi Sungai Ke Sekolah

Kontributor DaerahPendidikan 29 September 2017 JAM 06:56:26 WIB

Sejumlah pelajar di Korong Padang Olo, nagari Kuranji Hilir, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman, terpaksa menyebrangi sungai saat pergi dan pulang sekolah. Hal ini disebabkan tidak ada jembatan penyebarangan didaerah tersebut, sehingga pelajar setiap harinya harus membuka sepatu dan penyinsingkan celana agar tidak basah.

Sejumlah pelajar di Korong Padang Olo, nagari Kuranji Hilir, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman ini, terpaksa menyebrangi sungai saat pergi dan pulang sekolah. Untuk bisa kesebrang sungai, para pelajar harus melepaskan sepatu dan menyinsingkan seragam sekolah mereka, agar tidak basah dan baru dipasang kembali setelah   sampai disebrang sungai. pemandangan ini sudah menjadi hal biasa setiap harinya di nagari kuranji ini. Baik pelajar yang akan bersekolah menuju Padang Olo maupun kedesa Lampanjang.

Agustina Tamara, siswi Smk ini salah satunya, mengaku hampir setiap harinya melewati sungai untuk bisa sampai kesekolah. jika menempuh jalan alternatif, harus menempuh jarak yang lebih jauh dan hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan. Meski setiap harinya menyebrangi sungai tak membuat semangat anak-anak ini  menyerah dalam menuntut ilmu.

Selama ini warga prihatin melihat siswa menyebrangi sungai, karena beresiko terhadap keselamatan mereka. Apalagi saat musim hujan datang, air sungai biasanya meluap, sehingga pelajar terpaksa meliburkan diri, karena berisiko terhadap keselamatan jiwa nya. Warga berharap pembangunan jembatan diwilayah ini segera dilakukan  agar murid SD dapat  melintasi jembatan saat berangkat dan pulang sekolah. Sehingga mereka bisa aman dan nyaman berangkat kesekolah.

Wartawan : Abdul/ Syaril
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat