Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Komisi VII DPR RI Sorot Kelangkaan Gas Elpiji

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 29 September 2017 JAM 06:39:38 WIB

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI   Mulyadi  minta kelangkaan gas elpiji Tiga kilogram Sumatera Barat tidak berlarut larut. Pihak pertamina diminta untuk mempercepat  ditribusi untuk mengatasi keluhan kelangkaan gas elpiji ditengah masyarakat.

Dua minggu terakhir gas elpiji  Tiga kilogram  langka dipasaran. Warga yang membutuhkan gas harus mencari keliling untuk mendapatkannya, bahkan  pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Tidak hanya di Bukittinggi kelangkaan gas  Tiga kilogram juga terjadi di wilayah Kabupaten Agam. Menanggapi kelangkaan tersebut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI  Mulyadi disela kunjungannya  di Bukittinggi mengakui  belum dapat laporan kelangkaan gas elpiji berat Tiga kilogram tersebut. Anggota DPR RI ini meminta  pertamina dan distributor agar segera mengatasi keluhan masyarakat tersebut.

Rencananya  Komisi Tujuh DPR RI  dalam waktu dekat  akan turun bersama pertamina meninjjau kelangkaan gas tersebut. Sementara pemerintah telah menurunkan skema subsidi untuk gas elpiji sebesar Delapan triliun. Penurunan subsdi ini diharapkan  tidak mempersulit masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

Wartawan : Gusri El Faishal
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat