Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Dinas Pariwisata Tanah Datar Terus Berbenah Menyambut TDS

Kontributor DaerahPariwisata 29 September 2017 JAM 06:29:35 WIB

Tour De Singkarak 2017 siap digelar dengan menunjuk kabupaten Tanah Datar sebagai lokasi Grand Start. Meski kondisi infrastruktur jalan sudah memadai namun panitia masih mencatat kurangnya tempat penginapan hotel di masing-masing daerah.

 

Pelaksanaan Tour De Singkarak pada Oktober tahun 2017 ini dipastikan digelar dengan maksimal dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kepanitian TDS baik pusat maupun masing-masing daerah yang ikut dalam event olahraga terakbar ini telah dipersiapkan, sehingga saat pelaksaannya nanti tidak ditemukan kendala, baik kendala lokasi sarana prasarana, lokasi start dan finish maupun kesiapan infrastruktur jalan yang dilintasi.

 

Selain itu Dinas Pariwisata Sumatera Barat juga telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk memastikan Event Organizer yang profesional sehingga dapat meminimalisir kesalahan teknis saat pelaksaan lomba berlangsung. Tahun ini terdapat sebanyak 18 Kabupaten Kota yang ikut berpartisipasi dalam ajang balap sepeda Internasional ini, sementara Kabupaten Tanah Datar ditunjuk sebagai lokasi Grand Start yang nantinya akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

 

Ditunjuknya Kabupaten Tanah Datar sebagai lokasi etape pertama mengingat daerah ini sudah memiliki kelengkapan sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya tempat penginapan hotel bagi para tamu. Saat ini persiapan dari masing-masing pemerintah daerah untuk menyambut TDS 2017 sudah mencapai 90 persen, walaupun masih banyak daerah yang belum bisa menyediakan tempat penginapan yang memadai dan sesuai standar para atlet. Untuk itu usai dilaksanakan start dan finish di lokasi yang ditentukan, panitia TDS tetap mengarahkan peserta untuk menginap di sejumlah hotel di kota Padang.

Wartawan : Delima Febria / Agusri
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat