Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Jalan Utama Sungai Geringging Amblas

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 September 2017 JAM 06:06:23 WIB

Akibat diguyur hujan deras,  jalan utama Sungai Geringging tepatnya dijalan Korong Batu Mangaum,  Nagari Kuranji Hulu, Kabupaten Padang Pariaman, amblas. Akibatnya askes warga didaerah tersebut terganggu, karena sebagian badan jalan  yang bisa dilewati kendaraan. Beginilah kondisi jalan utama Sungai Geringging, tepatnya dikorong Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, Kabupaten Padang Pariaman saat ini. Sebagian  badan jalan dilokasi ini terpaksa dipasang tali pembatas dan plang petunjuk,  karena  amblas. Rusaknya jalan ini membuat akses masyarakat menjadi terganggu. Hal ini karena jalan utama Sungai Geringging ini sangat padat dilalui para pengendara baik roda dua, empat dan kendaraan roda enam yang akan  menujuh kabupaten tetangga yakni Lubuak Basung Agam.

 

Saat ini pengendara yang melewati jalur ini terpaksa harus bergantian. Hingga kini belum terlihat adanya upaya perbaikan dari pemerintah setempat. Warga khawatir  jika tidak cepat diperbaiki akan memakan korban jiwa. Menurut warga, sejak amblasnya jalan utama Sungai Geringging tersebut sudah banyak pengendara yang terjatuh, beruntung tidak sempat jatuh kedalam jurang. Salah seorang pengendara, mengaku takut saat melewati jalur tersebut, karena jurangnya cukup dalam, apalagi saat malam hari,  kondisi jalan  sangat gelap, karena tidak adanya lampu jalan.

 

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, petugas dari Kepolisian memasang tanda Polisline. Pengendara dihimbau  waspada dan ekstra hati-hati terutama pada malam hari untuk menghindari terjadiya kecelakaan.

 

Wartawan : Abdul/ Syaril
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat