Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

380 Personil Bantu Pemindahan Pkl Pasar Nanggalo

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang28 September 2017 - 06:46 WIB

380 Personil Bantu Pemindahan Pkl Pasar Nanggalo

Reporter : Novika/ Nurul Qalbi • Editor : Redaksi Berita

 

Pedagang kaki lima di Pasar Nanggalo Padang kini tidak lagi berjualan di halaman parkir pasar tersebut. Hal ini karena PKL telah  di pindahkan  ke bangunan lantai dua dibawah pengawalan 380 Personil yang terdiri dari Koramil, Dinas Perdagangan, Petugas Kebersihan, pihak kecamatan dan Satpol PP. Halaman parkir Pasar Nanggalo Padang kini tidak lagi digunakan oleh pedagang kaki lima untuk berjualan. 153 PKL tersebut dipindahkan ke bangunan lantai dua.

Pemindahan PKL ini dibantu oleh Personil dari Satpol PP, Petugas Kebersihan, Dinas Perdagangan, Koramil dan pihak kecamatan yang berjumlah sekitar 380 orang secara bergotong royong. Sebelumnya pedagang juga sudah mulai memindahkan sendiri barang dagangan mereka ke tempat yang baru. Usai pemindahan lokasi berjualan 153 PKL ini, halaman parkir akan dilakukan pembersihan yang dibantu oleh Tim Pemadam Kebakaran agar kemudian bisa dilakukan proses pengaspalan dan pemasangan marka parkir. Pihak PUPR juga telah melakukan pengukuran area halaman parkir sehingga ditargetkan dalam satu minggu kedepan halaman parkir dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dengan pindahnya PKL dari halaman parkir pasar Nanggalo nantinya kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut dapat teratasi. Karena diperkirakan halaman parkir ini nantinya dapat memuat sekitar 50 kendaraan roda empat dan 130 kendaraan roda.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat