Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Pegawai dan Staf Dinas Pendidikan Tes Urine

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 September 2017 JAM 06:37:22 WIB

Puluhan pegawai dan staf di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan di inspeksi mendadak dengan pemeriksaan tes urin.  Tes urin bagi Aparatur Sipil Negara di Lembaga Pendidikan tersebut dinilai penting untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Inspeksi mendadak di kalangan Aparatur Sipil Negera di lingkungan Pemerintahan kabupaten Pesisir Selatan tidak hanya memfokuskan pada kedisplinan pegawainya, tapi juga dilakukan dengan melakukan tes kesehatan terutama terhindar dari konsumsi obat-obatan terlarang.

Seperti sidak yang digelar di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan ini. Seluruh pegawai baik pejabat maupun staf serta honorer yang bertugas wajib melakukan tes urin yang dilakukan Badan Narkotika Nasional. Adanya operasi tes urin bagi ASN di lingkungan kantor Pendidikan ini digelar mencegah penyalahgunaan narkoba, terlebih instansi merupakan lembaga Pendidikan dan harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat, serta sekolah-sekolah di daerah ini.

Dengan pemeriksaan urine kepada ASN di lingkungan pendidikan setidaknya juga menjadi perhatian bagi para pelajar di kabupaten Pesisir Selatan untuk terhindar dari narkoba atau sejenisnya. Tes urin diikuti oleh seluruh pegawai dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, yang namanya sudah didata oleh pihak pemeriksa BNN terkait. Hingga berita ini ditayangkan, belum ada data hasil pemeriksaan, baik positif atau negatif.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat