Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 24 November 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 24 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,5SR
22-Nov-17 08:11:23 WIB
Kedalaman 77 Km
45 Km Southeast Bolaangmongondowtmr-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang Panjang26 September 2017 - 06:13 WIB
ISI Padang Panjang Wisuda 226 Lulusan
ISI Padang Panjang Wisuda 226 Lulusan

Reporter : ROBIHAM • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mewisuda mahasiswa dari program S1 dan  program S2 sebanyak 226 orang yang  di kampus ISI Padang Panjang.

Rektor ISI berharap para lulusan mampu bersaing dalam mendapatkan lapangan kerja ditengah berlakunya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mewisuda 226 orang priode I tahun Akademik 2017,2018 yang di gelar di kampus ISI Padang Panjang Jln. Bahder Johan.

Hingga saat ini ISI Padang Panjang telah memiliki alumni sebanyak 2159 orang.

Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. Novezar Jamarun MS  mengatakan bahwa sebentar lagi para Wisudawan ,Wati akan memasuki dunia baru yakni dunia kerja yang penuh rasa tanggung jawab. Didepan sudah membentang jalan yang sangat lebar yang mempunyai tantangan dan hambatan. Persaingan tentu akan lebih berat karena telah diberlakukannya masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak bulan Desember 2015 lalu. Dengan diberlakukan MEA ini kepada Wisudawan dan Wisudawati harus bisa bersaing untuk mendapatkan posisi yang terbaik. Kepada mahasiswa Novesar berpesan selalu perbaiki komunikasi, tingkatkan kejujuran, kerjasama, interersonal dan etika sehingga semua cita-cita yang diidamkan bisa tercapai dan di redoi oleh Allah SWT.

Dari 226 yang diwisua itu, 72 orang Pascasarjana (S2) dan 154 Strata 1 (S1). 154 orang dari program (SI) tersebar di Fakultas Seni Pertunjukan dan Pakultas Seni Rupa dan Desain. Untuk Fakultas Seni Pertujukan  yakni prodi Seni Karawitan mewisuda 16 orang, prodi Seni Tari mewisuda 37 orang, prodi Seni Musik mewisuda 31 orang dan prodi Seni Teater mewisuda 16 orang. Sedangkan Fakultas Seni Rupa dan Desain yakni prodi Seni Kriya mewisuda 18 orang, prodi Televisi dan Film mewisuda 18 orang, prodi Seni Murni mewisuda sebanyak 13 orang dan prodi Fotografi 5 orang.

Novezar menjelaskan prodi Antropologi Budaya dan prodi Pendidikan Seni Kriya merupakan dua prodi baru di ISI Padang Panjang, yang proses pembelajarannya sudah dimulai pada tahun akademik 2017,2018. Sementara yang akan diusulkan yakni Pendidikan Musik, Pendidikan Tari, Pendidikan Seni Murni dan Etnomusikkologi. Mudah-mudahan  bulan Januari 2018 ISI Padang Panjang  juga akan membuka prodi baru  yang tidak terkait Seni seperti Desain Interior, Kuliner dan Pariwisata. Dinda Dwiputri salah seorang Wisudawati ISI prodi Seni Tari dari Fakultas Seni Pertunjukan merasa bangga dengan keberhasilan yang diraih dengan menjalani pendidikan dibangku kuliah selama empat tahun. Mudah mudahan cepat mendapat pekerjaan sesuai dengan pendidikan dan semoga apa yang di cita –cita kan bisa tercapai. 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat