Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pelantikan Pengurus DPW Gebu Minang Sumbar

TVRI Sumatera BaratPolitik 26 September 2017 JAM 06:43:51 WIB

Ketua DPW Gebu minang, Hoesman Sapta Odang, melantik pengurus Wilayah Gebu Minang Sumatera Barat tahun 2017-2022, Hoesman Sapta Odang berharap hal ini menjadi langkah awal Organisasi untuk berbuat lebih banyak di Masyarakat . Gebu minang merupakan Organisasi dari Minang oleh orang Minang dan untuk masyarakat Minang. Kehadiran Gebu Minang Sumbar.  Diharapkan menjadi momentum bangkitnya Ekonomi dan Budaya Minang.

Diharapkan. Organisasi ini bakal menjadi sebuah Organisasi pergerakan memajukan Ekonomi dan Budaya Minang, seiring format Gebu Minang sebagai gerakan Ekonomi dan Budaya.  Maka Program yang diusung pengurus untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat,  Sedangkan mekanisme dan sistem ekonomi yang dijalankan, nanti akan dimusyawarahkan bersama. Ekonomi masyarakat ke depan harus bisa bersaing di pasar Global dan mampu menerapkan Teknologi yang terus berkembang.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar tahun 2017 2022 H Boy Lestari mengatakan, dalam pergerakannnya ke depan, DPW Gebu Minang Sumbar perlu dukungan segenap pihak. Baik elemen masyarakat, Akademisi, Politisi, Pengusaha, termasuk Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Sebab Gebu Minang tak mungkin jalan sendiri. Agar tidak keluar dari jalur yang diharapkan,  pengurus Gebu Minang juga meminta organisasi ini untuk dikawal secara bersama, agar apa yang di harapkan sesuai dengan kenyataan nantinya.

Menurut sejarahnya Gebu Minang adalah organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan/ baik di bidang Ekonomi dan Kebudayaan, Gebu Minang terbentuk atas saran mendiang Presiden Soeharto saat bertemu dengan para petani di Sumatera Barat. Selanjutnya diprakarsailah pendirian Organisasi Gebu Minang pada tanggal 24 Desember 1989 oleh beberapa Tokoh Minang, seperti Azwar Anas, Awaluddin Djamin, Bustanil Arifin, Emil Salim, Harun Zain, Hasan Basri Durin, dan beberapa orang Tokoh Minang lainnya.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat