Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 15 Desember 2017

15.02SUMBAR SEKILAS
15.05DIALOG KHUSUS
16.00BERITA RANAH MINANG
17.00NUANSA IMAN
18.00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Pesisir Selatan26 September 2017 - 06:36 WIB
Pengawasan Kesehatan Sapi Di Pessel Diperketat
Pengawasan Kesehatan Sapi Di Pessel Diperketat

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pemeriksaan kesehatan hewan di Kabupaten Pesisir Selatan diperketat agar Swasembada daging sapi tiap tahunnya terus meningkat. Pengawasan dilakukan dengan memperbanyak Pos pemeriksaan kesehatan hewan di masing-masing Kecamatan. Kondisi Kesehatan hewan terutama sapi di Kabupaten Pesisir Selatan terus ditingkatnya mengingat Daerah ini merupakan salah satu Daerah penghasil sapi terbanyak di Sumbar. Saat ini sudah terdapat sebanyak 6 Poskeswan yang disediakan Dinas Peternakan setempat yang disebar di sejumlah Kecamatan.

Pemanfaatan Poskeswan diharapkan mampu mengurangi resiko Penyakit atau gangguan Kesehatan pada sapi. Selain itu juga difungsikan untuk meningkatkan Populasi sapi dengan cara meningkatkan Produksi sapi Betina. Poskeswan yang sudah tersedia pada 6 Kecamatan didaerah ini diintruksikan melakukan pengawasan rutin terhadap kesehatan hewan, sehingga kualitas sapi Pesisir lebih baik dan Populasi meningkat tiap tahunnya.

Untuk tahun 2017 ini, Swasembada sapi Pesisir Selatan untuk Nasional menyumbangkan sebanyak 20 persen sapi pedaging dan jumlah Populasi mencapai 300 ribu ekor. Kedepan jumlah Poskeswan akan ditambah dan tersebar pada 15 Kecamatan, tim pengawas melibatkan pihak Kecamatan, Nagari dan masyarakat yang tergabung dalam kelompok ternak.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat