Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Parkir meter akan diterapkan lagi

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 26 September 2017 JAM 06:48:48 WIB

Program Smart City dengan menerapkan transaksi non tunai tidak hanya mencegah korupsi tapi juga diyakini mempermudah dan  menyejahterakan  masyarakat. Oleh karna itu  pemerintah kota Padang akan terus melaksanakan pembangunan infrastruktur  mengikuti perkembangan teknologi, salah satunya dengan kembali menerapkan parkir meter.

Pemerintah kota Padang telah mencoba  Implementasi non tunai sejak beberapa waktu lalu mengikuti perkembangan kemajuan teknologi dengan harapan efektif, efisien, transparansi dan  tanggung jawab terlaksana. Dalam rangka menuju kota Smart City atau kota pintar tersebut, transaksi non tunai  diterapkan ditengah masyarakat melalui penarikan  retribusi parkir pada parkir meter di bebebrapa jalan dikota Padang.

Namun diakui, penerapan parkir meter oleh Dinas Perhubungan kota Padang  belum  berhasil sesuai harapan bersama. Sejumlah hal menjadi evaluasi bersama, diantaranya kesadaran masyarakat dalam menerapkannya, SDM pelaksana dilapangan yang belum sesuai harapan,   penerapan serta penguasaan  teknologi yang tidak  optimal.

Meski demikian, berbagai program Implementasi non tunai  salah satunya  parkir meter ini akan tetap dilaksanakan kembali  oleh Pemko Padang, namun dengan  pengelolaan, Sdm dan manajemen yang lebih baik lagi. Parkir meter sebelumnya   diresmikan pada 1 September 2016 oleh Pemko Padang  di 3 jalan utama dikota Padang yakni jalan Niaga, Permindo dan Pondok. Namun program ini tidak berjalan sesuai rencana.

Wartawan : MAQRI NELVI L/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat