Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Kepulauan Mentawai14 September 2017 - 06:05 WIB
Mahasiswa Mentawai tolak HTI di Siberut
Mahasiswa Mentawai tolak HTI di Siberut

Reporter : TUA SAMAN SIREGAR • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam forum mahasiswa Mentawai atau forma Sumatera Barat melakukan aksi di depan dinas lingkungan hidup Provinsi Sumatera Barat. Dalam aksinya mahasiswa Mentawai ini meminta pemerintah membatalkan izin pembentukan Hutan Tanaman Industri atau HTI di Kepulauan Mentawai. Puluhan mahasiswa dari berbagai pulau di Kepulauan Mentawai melakukan aksi protes di depan dinas lingkungan hidup Provinsi Sumatera Barat.

Aksi ini untuk menolak kehadiran hutan tanaman insdustri di Kepualauan Mentawai karena akan memberikan dampak negatif bagi lingkungan di Kepulauan Mentawai, khususnya di Pulau Siberut. Mahasiswa ini meminta menteri lingkungan hidup dan kehutanan serta BKPM untuk mencabut SK menteri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia nomor 2382, tentang peta arahan pemamfaatan hutan dan keputusan kepala kordinasi penanaman modal nomor 19 tentang persetujuan perinsip.

Kehadiran HTI di siberut Kepulauan Mentawai di nilai akan memberikan dampak negatif dan menimbulkan bencana alam, seperti banjir dan longsor. Kordinator lapangan Adi Bing Slamet menjelaskan, selama ini perusahaan logging di Kepulauan Mentawai juga tidak memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Luas lahan hutan tanaman industri atau HTI di Kepulauan Mentawai tepat di Pulau Siberut di perkirakan  mencapai 30 ribu hektar.

 

Berita Lainnya
 
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat