Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sebanyak 60 Seniman Sumbar mengikuti Bimtek

TVRI Sumatera BaratEkonomi 14 September 2017 JAM 06:01:39 WIB

Sebanyak 60 perupa se-Sumatera Barat, mengikuti bimbingan teknis peningkatan kapasitas, kegiatan yang digelar dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Sumatera Barat, itu berlangsung selama dua hari, mulai 11-12 September 2017. Bimbingan teknis yang diadakan oleh dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Sumbar, di salah satu hotel di Padang ini, bertujuan untuk pembinaan dan pemberdayaan, serta optimalisasi program pengembangan ekonomi kreatif.

Selain itu bimtek ini dilakukan guna mendukung
upaya-upaya strategis pelaku ekonomi kreatif, sub sektor kriya, dan
seni rupa, kegiatan ini diikuti pelukis, pemahat, pematung
yang telah mempunyai galeri, sanggar. Bimtek ini juga bertujuan mensinkronisasikan antara seni rupa dengan pariwisata, hasil karya dari perupa itu bisa dijadikan oleh-oleh (souvenir) kepada wisatawan yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sinkronisasi seni rupa dengan pariwisata, sehingga daerah di
Sumbar bisa dikenang wisatawan asing, para wisatawan nantinya, melihat Ranah Minang, mampu menyuguhkan kreatif dari pelaku seni baik itu lukis, pahat maupun patung berupa souvenir. Kabid pengembangan ekonomi kreatif Sumbar derliati mengatakan untuk bisa mendapatkan hasil yang diharapkan dinas, dalam  acara bimtek ini juga didatangkan narasumber dari asita sebab, merekalah yang mendatangkan wisatawan, baik manca negara maupun tingkat nasional, membawa tamu-tamu melihat destinasi yang ada di Sumbar.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat