LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 27 September 2020

08 : 05SERAMBI MUSLIMAH
09 : 00ANAK MINANG CERIA
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00LENSA OLAH RAGA
12 : 00LANGGAM MELAYU
13 : 00PADULI BASAMO
13 : 30BRIZIK
14 : 00CERITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
15 : 30HIBURAN
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00RANDAI
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
19 : 00MELODI NOSTALGIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Pariaman14 September 2017 - 06:53 WIB
Kemenang Pariaman ancam lapor Polisi dan penyegelan Travel umroh tak berizin
Kemenang Pariaman ancam lapor Polisi dan penyegelan Travel umroh tak berizin

Reporter : ABDUL/ SYARIL • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Kementrian agama atau kemenang Pariaman, mengancam bakal melaporkan kepolisi serta menyegel, bagi biro perjalanan travel dan umrah yang tidak memiliki izin. Saat ini di kota Pariaman terdata sebanyak 12 biro perjalanan travel dan umrah, sepuluh diantaranya belum memiliki izin. Mengantisipasi keresahan dimasyarakat, kementrian agama kota Pariaman, mengancam bakal melaporkan kepihak berwajib bagi perusahaan biro perjalanan travel dan umrah yang tidak memiliki izin didaerah tersebut.

Selain melaporkan kepihak berwajib, kemenrtian agama juga mengancam bakal melakuan penyegelan kantor pihak travel jika izin tidak diurus. Hal tersebut dilakukan agar tidak menimbukkan keresahan ditengah masyarakat, seperti yang terjadi belakangan ini, adanya dugaan penipuan yang dilakukan biro perjalan umroh.  Menurut kepala kantor kementrian agama kota Pariaman Muhammad Nur, bahwa dari pendataan yang dilakukan petugas dilapangan terdapat 12 biro perjalan umroh berdiri di kota Pariaman saat ini. dari jumlah tersebut sepuluh diantaranya belum memiliki izin.

Namun sebelum tindakan itu dilakukan, pihak kemenag dalam minggu ini akan menggelar pertemuan dengan pihak perusahan travel umroh, jika dalam waktu 2x7 hari pihak perusahaan  belum melakukan pengurusan izin, tindakan akan diambil. Sementara itu, kementrian agama menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk jangan tergiur dengan biaya murah, namun tidak memiliki izin. Pihak kemenag menyarankan agar masyarakat yang akan melakukan umroh untuk mengenali bahwa travelnya berizin, pastikan tiketnya, pastikan visanya, pastikan jadwalnya dan kelima pastikan hotelnya. Jika tidak ada lima kepastian tersebut jangan berangkat umroh.

Berita Lainnya
 
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa