Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 20 November 2018

Rangkaian acara pada hari Selasa, 20 November 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
20-Nov-18 09:29:00 WIB
Kedalaman 10 Km
137 Km Southeast Kep-talaud-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi14 September 2017 - 06:18 WIB
Seekor Tapir Mendapat Perawatan Dokter Hewan
Seekor Tapir Mendapat Perawatan Dokter Hewan

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dokter hewan di Kebun Binatang Bukittinggi saat ini tengah melakukan perawatan terhadap  seekor tapir. Satwa langka yang baru di tangkap dari alam liar ini mengalami luka di beberapa bagian yang saat ini dalam masa penyembuhan. Beberapa hari terakhir seekor tapir di Kebun Bintang Bukittinggi terlihat mendapatkan perawatan dari dokter hewan. Tindakan medis tersebut dilakukan karena satwa ini mengalami luka gores dan luka dalam yang dialami satwa ini saat di tangkap warga di Daerah Pariaman akhir bulan lalu.

Sebelumnya, satwa herbivora pemakan tumbuh tumbuhan ini, masuk pemukiman dan terjebak dalam kolam warga selanjutnya dibawa, guna penangkaran Kebun Bintang Bukittinggi. Dokter hewan Rizka mengatakan tapir ini tengah dalam pengobatan. Pihaknya sedang berusaha melakukan pengobatan luka di bagian kaki dan ekor. Untuk penyembuhan satwa ini telah diberikan obat berupa anti infeksi dan anti radang. 

Dari pemeriksaan sementra, menurut Dokter Rizka , tapir ini  terlihat sehat. Bisa berjalan dan masih kuat mengkonsumsi makanan yang disediakan, akan tetapi prilaku yang masih agresif menyebabkan luka lama terkelupas bahkan juga terdapat luka baru. Butuh waktu untuk penyembuhan, pihaknya terus akan memantau perkembangan kesehatan satwa ini guna menjaga kelangsungannya.Satwa dilindungi ini memliki nama latin Taperius merupakan hewan nokturnal berkativitas pada malam hari. Tapir mengandalkan penciuman dan pendengaran dalam menjalankan kehidupannya. Tapir mempunyai  keunikan  sendiri pada  jemari kaki pada kaki depan tapir memiliki empat jemari sedangkan kaki belakang terdapat tiga jemari.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat