Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 20 November 2018

Rangkaian acara pada hari Selasa, 20 November 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
20-Nov-18 09:29:00 WIB
Kedalaman 10 Km
137 Km Southeast Kep-talaud-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 September 2017 - 06:58 WIB
Walikota siapkan 3 perencanaan atasi banjir
Walikota siapkan 3 perencanaan atasi banjir

Reporter : Walikota Siapkan 3 Perencanaan Atasi Banjir • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Selain curah hujan yang tinggi, banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di kota Padang pada sabtu lalu juga diakibatkan kondisi pemukiman dan penumpukan sampah di sejumlah saluran air di beberapa titik di Kota Padang. Untuk mengurangi ancaman banjir di Kota Padang kedepannya, Walikota Padang bersama pihak terkait akan melakukan sejumlah langkah dan membuat perencanaan untuk jangka pendek hingga jangka panjang. Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Padang sejak beberapa hari lalu, menimbulkan bencana banjir disejumlah kawasan di Kota Padang.

Beberapa kawasan terparah berada di Arai Pinang, By Pass , Lubuk Begalung, Alang Lawas, dan beberapa kawasan lainnya. Hampir diseluruh kawasan banjir menggenangi rumah warga dengan ketinggian yang berfariasi hingga 50 cm. Banjir dan genagan air ini diduga terjadi tidak hanya disebabkan oleh curah hujan tinggi, namun juga kondisi pemukiman penduduk. Walikota Padang yang sempat turun kelapangan saat banjir terjadi menemukan sejumlah permasalahan di lapangan, seperti saluran air atau bandar yang mulai menyempit serta sampah yang bertumpukan di gorong-gorong, selain itu kurangnya daerah resapan di Kota Padang yang memicu tingginya potensi banjir di beberapa kawasan.

 

Untuk mengatasi banjir kedepannya, Walikota Padang bersama pihak terkait lainnya telah melakukan rapat dan akan melakukan sejumlah perencanaan, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Sementara itu Walikota Padang akan segera melakukan pembongkaran disejumlah titik yang diduga berpotensi mendapat ancaman banjir yang parah di sejumlah kawsan tersebut.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat