Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Walikota siapkan 3 perencanaan atasi banjir

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 13 September 2017 JAM 06:58:33 WIB

Selain curah hujan yang tinggi, banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di kota Padang pada sabtu lalu juga diakibatkan kondisi pemukiman dan penumpukan sampah di sejumlah saluran air di beberapa titik di Kota Padang. Untuk mengurangi ancaman banjir di Kota Padang kedepannya, Walikota Padang bersama pihak terkait akan melakukan sejumlah langkah dan membuat perencanaan untuk jangka pendek hingga jangka panjang. Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Padang sejak beberapa hari lalu, menimbulkan bencana banjir disejumlah kawasan di Kota Padang.

Beberapa kawasan terparah berada di Arai Pinang, By Pass , Lubuk Begalung, Alang Lawas, dan beberapa kawasan lainnya. Hampir diseluruh kawasan banjir menggenangi rumah warga dengan ketinggian yang berfariasi hingga 50 cm. Banjir dan genagan air ini diduga terjadi tidak hanya disebabkan oleh curah hujan tinggi, namun juga kondisi pemukiman penduduk. Walikota Padang yang sempat turun kelapangan saat banjir terjadi menemukan sejumlah permasalahan di lapangan, seperti saluran air atau bandar yang mulai menyempit serta sampah yang bertumpukan di gorong-gorong, selain itu kurangnya daerah resapan di Kota Padang yang memicu tingginya potensi banjir di beberapa kawasan.

 

Untuk mengatasi banjir kedepannya, Walikota Padang bersama pihak terkait lainnya telah melakukan rapat dan akan melakukan sejumlah perencanaan, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Sementara itu Walikota Padang akan segera melakukan pembongkaran disejumlah titik yang diduga berpotensi mendapat ancaman banjir yang parah di sejumlah kawsan tersebut.

 

Wartawan : Walikota Siapkan 3 Perencanaan Atasi Banjir
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat