Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 27 April 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
26-Apr-18 23:56:01 WIB
Kedalaman 10 Km
74 Km Northeast Sarmi-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang13 September 2017 - 06:47 WIB
Pameran lomba burung berkicau Danlanud Cup IV
Pameran lomba burung berkicau Danlanud Cup IV

Reporter : NOVIKA/ ATFRIANDI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Guna melestarikan keberadaan burung kicau di Sumatera Barat, TNI AU Sutan Sjahrir Padang menggelar pameran lomba burung berkicau  Danlanud Cup IV. Dalam kegiatan ini ditampilkan 19 kelas kompetisi dengan jumlah peserta mencapai ratusan dan berasal dari berbagai daerah seperti  Padang, Jambi, Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan Padang Sidempuan Sumatera Utara. Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-71, TNI AU Sutan Sjahrir Padang menggelar pameran lomba burung kicau Danlanud Cup IV.

Kegiatan ini mendapatkan partisipasi tinggi dari masyarakat khususnya para pecinta burung kicau yang mencapai ratusan peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Sumatera antara lain Padang, Jambi, Lubuk Linggau Sumatera Selatan Dan Padang Sidempuan Sumatera Utara. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat khususnya para pecinta dan pelestari burung kicau. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan memberdayakan burung kicau yang ada di Sumatera khususnya Sumatera Barat.

Dikarenakan saat ini banyak burung kicau yang terancam keberadaannya bahkan kini sudah sulit untuk menemukan habitat burung kicau tersebut. Untuk itu kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai dan ikut melestarikan burung kicau. Terdapat 19 kompetisi pada kegiatan ini antara lain kapas tembak dan kenari F-16 Falkon, Kacer Shukoi, Murai Batu Ekor Putih dan Ekor Hitam, Love Bird, serta Pleci Fokker. Para peserta pameran lomba burung berkicau Danlanud Cup IV ini selain memperebutkan piala bergilir Danlanud Sutan Sjahrir juga terdapat hadiah utama satu unit sepeda motor.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat