Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 20 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02DIALOG KHUSUS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00PEREMPUAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
19-Oct-18 16:19:34 WIB
Kedalaman 10 Km
33 Km Southeast Kupang-ntt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi13 September 2017 - 06:35 WIB
Tegakkan peraturan Dishub Sumbar gelar razia
Tegakkan peraturan Dishub Sumbar gelar razia

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Dinas perhubungan Provinsi Sumatera Barat, menggelar razia gabungan rutin tahunan di jalan Bay Pas  Kota Bukittinggi. Razia ini di fokuskan  pada pemeriksaan perizinan dan kelayakan jalan bagi angkutan penumpang umum disertai pemeriksaan perizinan untuk angkutan barang. Dalam rangka menertibkan kendaraan yang tidak layak dan tidak memiliki perizinan, dinas perhubungan Provinsi Sumatera Barat menggelar razia besar besaran di jalan Bay Pas Bukittinggi. Razia ini dilakukan selama dua hari dengan fokus pemeriksaan kelayakan dan perizinan untuk angkutan barang dan penumpang.

Dalam operasi gabungan ini petugas masih banyak menemukan pelanggaran peraturan Undang-Undang No 8 Tahun 1981 dan Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang aturan lalu lintas dan angkutan jalan raya. jenis pelanggaran yang umum terjadi diantaranya  habisnya masa  uji berkla kendaraan. Tidak memenuhi persyaratan keselamatan angkutan  serta tidak memiliki izin trayek angkutan.

Kabid keselamatan angkutan darat Dishub Sumbar Dedi Diantolani mengatakan razia gabungan ini rutin setiap tahun, dilakukan diseluruh wilayah Sumatera Barat dengan sasaran seluruh kendaraan terutama angkutan barang dan penumpang. Razia   melibatkan Polres  Bukittinggi, Dishub, Sub Detasemen Polisi Militer Subdenpom,   hakim dan jaksa dari pengadilan negeri dan kejaksaan negeri. Bagi pengemudi yang terjaring razia karena tidak melengkapi izin dan kelayakan jalan langsung jalani sidang di tempat. Tujuan razia gabungan ini untuk terus memperingatkan masyarakat agar melengkapi izin dan kelayakan kendaraannya, terutama bagi supir dan armada angkutan umum, yang bertanggung jawab atas keselamatan banyak penumpangnya.

 

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat